Menu Close

Tips Aman Berkendara Menghindari Blind spot Area

Begini Cara Meminimalisir Blind Spot Saat Berkendara

Siapa yang masih suka nyelip atau berkendara di area blind spot? Salah satu hal yang patut dihindari pengemudi adalah mengemudikan kendaraan didaerah blind spot. Area ini cukup berbahaya mengingat pengemudi tidak bisa melihat kearah ini. Sebab itu, daerah ini dinamakan titik buta dalam kegiatan mengemudi. Sehingga baik pengemudi mobil pribadi maupun menggunakan jasa sewa mobil harian lepas kunci perlu berhati – hati pada area ini. 

Meskipun cukup berbahaya dan menjadi alasan kecelakaan lalu lintas sering terjadi, namun banyak pengemudi kendaraan yang abai. Hal ini dikarenakan banyaknya pengemudi yang kurang memperhatikan sekelilingnya saat mengemudi dan juga beragam alasan lainnya. Padahal perusahaan otomotif sendiri memberikan banyak fitur yang mempermudah penggunanya dalam melihat blind spot ini. Sehingga banyak jasa sewa mobil harian lepas kunci yang juga mengoptimalkan fitur bagian ini. 

Setiap mobil yang diproduksi perusahaan otomotif sendiri memiliki blind spot. Perusahaan tersebut sudah mempertimbangkan dimana blind spot kendaraan produksi mereka. Untuk mengatasi pengemudi yang kesusahan menjangkau area blind spot, perusahaan otomotif banyak menyematkan beragam fitur keselamatan dan juga ragam spion. Tidak heran bila unit mobil pribadi ataupun jasa sewa mobil harian lepas kunci keluaran terbaru memiliki spesifikasi yang cukup baik. 

Nah, bagi kamu yang baru mengemudikan kendaraan dan membawa mobil dijalan raya, maka ada baiknya untuk memperhatikan tips menghindari blind spot. Berikut merupakan beberapa tips terbaik menghindari blind spot

  • Memposisikan kaca spion dengan tepat

Sangat penting bagi kamu untuk selalu memposisikan spion dengan tepat. Usahakan sebelum menjalankan mobil, spion menjangkau area blind spot dengan tepat dan nyaman diajak berkendara. 

  • Jangan lupa memberi tanda peringatan pada sata tertentu

Bila ingin menyelip ataupun berhenti dijalan, ada baiknya memberi tanda pengemudi lainnya. Selain itu, bila ada suatu masalah pada mobil dan membahayakan pengemudi lainnya, ada baiknya juga mmeberi tanda. 

  • Tidak take over dari sebelah kiri 

Cara berbahaya untuk nyelip adalah dari kiri. Sebab, kemungkinan besar kendaraan tidak aware dan merupakan titik buta pada saat mengemudi. 

  • Menambahkan fitur kamera video 

Pada beberapa mobil premium fitur ini sudah disematkan. Namun, untuk kenyamanan berkendara, kamu bisa menambahkannya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *