Menu Close

Investasi Asing Dalam Undang-Undang Pajak Properti Riil (FIRPTA)

Investasi Asing Dalam Undang-Undang Pajak Properti Riil (FIRPTA)

Kanada memiliki ketertarikan alami untuk kehangatan dan cuaca cerah dari US Sunbelt mencari perlindungan sementara dari musim dingin Kanada yang panjang. Bahasa sehari-hari dikenal sebagai burung salju, para petualang lintas batas ini berduyun-duyun setiap tahun ke AS dengan harapan dapat menikmati surga hangat mereka sendiri Jasa Konsultan Pajak. Dengan runtuhnya pasar perumahan AS baru-baru ini dan dolar Kanada yang hampir setara, ribuan orang Kanada membeli dan menjual real estat AS tanpa sepenuhnya memahami paparan apa yang mungkin mereka miliki kepada otoritas pajak AS.

Undang-Undang Pajak Properti Riil Investasi Asing (“FIRPTA”) adalah undang-undang yang berlaku pada tahun 1980 dan menetapkan bahwa jika Penjual real estat yang berlokasi di Amerika Serikat adalah orang asing, Pembeli harus memotong pajak sebesar 10% dari harga pembelian (kecuali pengecualian berlaku seperti yang dijelaskan di bawah) bahkan dalam kasus ketika tidak ada pajak yang terutang. Orang asing adalah orang asing yang bukan penduduk; korporasi asing yang tidak diperlakukan sebagai korporasi dalam negeri; atau kemitraan asing, kepercayaan atau real. Orang asing yang tinggal (pemegang kartu hijau) tidak dianggap sebagai orang asing di bawah FIRPTA. Selain itu, banyak Negara telah memberlakukan versi FIRPTA mereka sendiri yang mengamanatkan pemotongan wajib, biasanya dengan tarif yang lebih rendah. Meskipun FIRPTA umumnya menetapkan bahwa 10% dari harga pembelian harus dipotong, jumlah yang dipotong tidak boleh melebihi kewajiban pajak maksimum penjual. Penjual, atau pembeli, dapat meminta IRS untuk menentukan sebelum penjualan kewajiban pajak maksimum penjual sehubungan dengan penjualan.

Ada banyak pengecualian untuk persyaratan FIRPTA. Pengecualian yang paling umum adalah ketika penjual memberikan affidavit non-asing yang menyatakan di bawah sumpah bahwa penjual bukan orang asing. Pengecualian lainnya adalah penjualan properti yang dibeli untuk digunakan sebagai tempat tinggal pembeli dan jumlah yang direalisasikan tidak melebihi US$300.000. Dalam keadaan tertentu, penjual dapat memperoleh “pernyataan kualifikasi” dari IRS yang menyatakan bahwa tidak diperlukan pemotongan. Pada kenyataannya, sangat sedikit penjualan yang memenuhi syarat untuk pengecualian dalam bentuk apa pun.

Secara umum, FIRPTA penting untuk dipahami semua orang, tetapi sangat penting jika Anda adalah warga negara asing yang memiliki properti di AS; dengan asumsi Anda berencana untuk menjual properti di masa depan. Aman untuk mengatakan bahwa mayoritas orang Kanada yang tertarik atau yang telah membeli real estat AS tidak mengetahui FIRPTA dan dampak potensial apa yang mungkin terjadi pada mereka ketika waktu untuk menjual tiba. Meskipun FIRPTA tidak berdampak pada pembelian real estat AS, FIRPTA tentu saja dapat memiliki dampak yang tidak diinginkan ketika tiba saatnya untuk menjual.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *