Menu Close

Greysia/Apriani Banjir Reksadana, Setelah Sukses Dalam Olimpiade Tokyo

Cuitan Lawas Bak Ramalan Greysia Polii yang Viral
source : idntimes.com

Siapa yang tidak tahu atlet bulu tangkis nasional Greysia Poli dan Apriani? Keduanya cukup sukses wara-wiri di beragam pertandingan dunia sejak kemunculannya.

Termasuk pada pagelaran olimpiade Tokyo yang sudah dihelat beberapa waktu yang lalu. Atas kesuksesannya tersebut, keduanya seakan banjir hadiah. Salah satunya adalah mendapatkan guyuran reksana dari bank BNI.

BNI Memberikan Reksana Bagi Atlet Berprestasi

PT Bank Nasional Indonesia Persero memberikan apresiasi pada para atlet berprestasi dengan memberikan hadiah berupa reksadana. Para atlet tersebut yaitu Greysia Poli serta Apriani Rahayu, hingga Antony Sinisuka Ginting. BNI mengaku selain memberikan apresiasi, ada alasan lain dibalik aksi tersebut.

Menurut Direktur utama BNI, Royke Tumilaar para atlet perlu diberikan juga sebuah literasi keuangan. Pemberikan reksadana sebagai hadiah ini akan meningkatkan pengetahuan para atlet tersebut tentang produk keuangan. Para atlet peraih medali pada olimpiade Tokyo tersebut mengaku merasa bangga menerimanya.

Royke Tumilaar pun menjelaskan, pemberian reksadana tersebut juga dimaksudkan untuk memberikan semangat lebih bagi para atlet. Supaya yang lainnya bisa terpicu lebih maju dan melahirkan atlet-atlet masa depan Indonesia yang lebih berprestasi.

Jumlah Reksadana yang Diperoleh Para Atlet

Tidak tanggung-tanggung, para atlet bulu tangkis yang menang medali dalam olimpiade Tokyo akan diberikan hadiah reksadana oleh BNI dengan nilai cukup fantastis. Untuk Greysia dan Apriani sendiri karena berhasil menyabet medali emas, akan mendapatkan 2 miliar rupiah per orang.

Sementara untuk Anthony Sinisuka Ginting, karena meraih medali perunggu, akan menerima reksana dalam nominal lebih kecil. Diketahui Anthony berhasil mendapatkan reksadana sebesar 1 miliar rupiah.

BNI Akan Support PBSI Selama 4 Tahun ke Depan

BNI mengaku akan tetap support PBSI hingga 4 tahun kedepan. Hal tersebut disampaikan sendiri oleh direkturnya Royke Tumilaar. Menurutnya, hingga beberapa tahun di depan setelah pagelaran olimpiade Tokyo ini selesai akan banyak event-event berskala internasional digelar.

Harapan BNI sendiri adalah mudah-mudahan dengan adanya dukungan penuh tersebut akan lahir atlet berskala internasional. Selain itu bulu tangkis Indonesia bisa semakin maju. Hingga bisa sampai dikenal di dunia internasional.

Pandangan Eric Tohir

Eric Tohir selaku menteri BUMN pun turut menunjukkan opininya. Menurutnya, BNI sangat cocok untuk menjadi support utama PBSI. Eric mengatakan bahwa BNI punya kesamaan dengan bulu tangkis. Keduanya sama-sama secara konsistem membawa nama harus Indonesia di kancah internasional. Terbukti dari prestasinya di pagelaran olimpiade Tokyo ini.

Sementara untuk BNI sendiri, menurut Eric telah bertransformasi menjadi bank internasional. Hal itu terlihat dari eksistensinya dalam membantu aktivitas ekspor hingga membangun jaringan di luar negeri.

Tidak hanya memberikan penghargaan pada atlet bulu tangkis pemenang olimpiade Tokyo saja. BNI juga turut diketahui mendonasikan dana sebesar 1 miliar rupiah untuk mendukung bulu tangkis Indonesia serta 1 kendaraan ambulance untuk PBSI. Artinya, keseluruhan yang dikeluarkan oleh BNI mencapai 6,4 miliar rupiah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *